/BANYAK UANG BELUM TENTU BAHAGIA

BANYAK UANG BELUM TENTU BAHAGIA

6 Alasan Logis Kenapa Punya Banyak Uang Belum Tentu Bikin Bahagia

1. Kurang bisa mensyukuri apa yang teLah dimiLiki

Faktor terpenting penyebab kenapa seseorang gak merasa bahagia adalah karena tidak bersyukur. Sebanyak apapun harta yang kamu miliki, kalau kamu tidak bersyukur maka kamu akan selalu merasa kurang, dan hal inilah yang membuat kamu gak bohagia. Jadi, supaya bisa hidup dengan Lebih bahagia, pastikan kamu selalu bersyukur dengan apa pun yang kamu miliki.

2. Ada banyak haL yang gak bisa dibeli dengan uang

Kamu memang bisa membeli banyak hal dengan uang seperti barang-barang impianmu, pergi ke tempat-tempat favorit, dan juga makan hidangan yang Lezat. Akan tetapi, ado hat Lain yang sama sekali gak bisa kamu beli dengan uang, seperti keluarga, sahabat, dan waktu luang. Hal-hal tersebut tentunya sangat berharga dan juga merupakan sumber kebahagiaan yang gak bisa tergantikan dengan uang.

3. Stundar kebuhagiaan tiap orang tidak sama

Ada miliaran manusia yang hidup di muka bumi. Mereka semua hidup dengan berbagai macam later belakang serta kondisi yang berbeda-beda. Hal ini pastinya mempengaruhi stander kebahagiaan setiap orang.

Bagi sebagian orang bahagia adalah bisu makan dengan kenyang, bagi sebagian yang Lainnya bahagia itu ketika bisa memiliki barang-barang mewah. Jadi kebahagican sifatnya relatif karena masing-masing individu punya stander bahagianya sendiri.

4. Pelit dan terlalu perhitungan

Kulau pada umumnya orang mencari uang agar bisa menjalani hidup dengan layak dan membeli barang-barang yang diinginkan.Tapi orang yang pelit mulah sebaliknya. Entah berapa banyak uang yang dimiliki, hidupnya akun begitu-begitu saju karena dirinya malas membelanjukan uang yang dimilikinya.

Semakin bunyak uung yang dimiliki, semakin banyak jumlah yang ditabung,  sedangkan untuk keperluan sehari-hari tidak pernah ada perubahan. Sikap terlalu hemat ini Lama-kelamaan bikin kamu bosan dan gak bahagia karena terkesan gak bisa menikmati hasil kerjamu sendiri.

5. Keinginan mengikuti gaya hidup orang Lain

Kalau dipikir dengan akal sehat sebenarnya kamu patut bersyukur dengan keadaanmu saat ini. Tapi dirimu Lebih banyak melihat orang lain dan diam-diam mengagumi gaya hidupnya yang menurut kamu sempurna. Sikap seperti ini bikin kamu gak bahagia karena kamu jadi sering membandingkan kehidupan diri sendiri dan orang lain dan bahkan membayangkan betapa bahagianya kamu seandainya bisa seperti orang lain.

6. Tidak menjaga kesehatan

Banyak sekali orang yang terlalu semangat bekerja hingga gak memperhatikan kondisi kesehatan diri mereka sendiri. Ujung-ujungnya banyak dari mereka yang sakit-sakitan. Padahal kesehatan merupakan kebutuhan setiap manusia. Kamu sendiri pasti merasakan bagaimana gak nyamannya kondisimu ketika sedang sakit, di mana kamu gak bisa pergi kemana-mana, semua makanan jadi terasa hambar, dann gak bisa melakukan aktivitas lain. Hal ini membuktikan bahwa kesehatan juga termasuk sumber kebahagiaan.